Bupati Arifin Harapkan Pendampingan PKH di Kabupaten Trenggalek Bisa Bantu KPM Rintis Usaha

Bupati Arifin Harapkan Pendampingan PKH di Kabupaten Trenggalek Bisa Bantu KPM Rintis Usaha
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat bersama para pendamping PKH di Pendopo Manggala Praja

Trenggalek - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap agar Program Keluarga Harapan (PKH) bisa menyasar kepada keluarga miskin dan rentan supaya keluarga penerima manfaat (KPM) bisa menciptakan kemandirian.

"Pendampingan PKH bukan hanya sekedar menyalurkan bantuan tetapi juga memastikan outcame dari program tersebut, " ucap Arifin, dalam acara koordinasi dan evaluasi SDM PKH di Pendopo Manggala Praja, Senin (21/9/2020).

Bupati termuda ini memberikan arahan kepada para pendamping PKH mengenai cara memastikan seluruh penerima bantuan dengan catatan semua penerima manfaat teregistrasi kependudukannya.

"PKH itu menyentuh 8 persen masyarakat miskin yang sebagian besar belum memiliki dokumen kependudukan, " tuturnya.

Arifin juga mengingatkan jika PKH itu tidak hanya sekedar memberikan bantuan tapi outcame juga harus tercapai sehingga bisa memberi asas manfaat kepada masyarakat Trenggalek.

Selanjutnya, dia berharap kepada semua pendamping untuk membantu KPM yang telah graduasi mandiri agar bisa merintis usaha.

"Jadi untuk membuat catatan keuangan bulanan hingga mendaftar usahanya sebagai UMKM harus tetap dibantu agar bisa lebih optimal, " pungkasnya (ags).