Cabup Kediri Dito Gratiskan Legalitas kepada Seribu UMKM Berpotensi

Cabup Kediri Dito Gratiskan Legalitas kepada Seribu UMKM Berpotensi
Cabup Kediri Dito akan membantu ribuan terkait legalitas para pelaku UMKM di Kab Kediri

KEDIRI - Ribuan pelaku usaha yang sangat bagus dan berpotensi yang berada di wilayah Kabupaten Kediri bisa bernafas legas.

Pasalnya, Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Dito akan membantu para pelaku usaha UMKM yang potensi digratiskan legalitasnya, Minggu (25/10/2020)

Dito menjelaskan dengan memiliki legalitas dan potensi UMKM yang ada di Kabupaten Kediri akan diberikan kemudahan dalam mengajukan modal usaha untuk lebih dikembangkan lebih maju lagi.

"Pihaknya juga akan membangun sentra UMKM yang berada di wilayah Barat sungai dan Timur sungai, guna membantu para pelaku UMKM yang potensi," ucap Dito  saat berkunjung ke pelaku UMKM Madu di Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. 

Menurut Dito bahwa UMKM madu yang ada di Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan tersebut, jika diberikan sentuhan-sentuhan, dan perhatian khusus, maka akan menjadi besar dan lebih dikenal masyarakat luas. 

Dito juga mempunyai program 1.000 legalitas UMKM gratis, yang tujuannya untuk membantu para pelaku UMKM agar lebih berdaya saat pandemi covid-19 ini. 

Koko Parasetya salah satu pelaku UMKM Madu di Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, berharap banyak pada Dito, agar para pelaku UMKM madu di Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri diberikan bantuan pelatihan serta cara pemasaran melalui Online.  (prijo)