dr Fauzan Bagikan Masker Sebanyak 25 Ribu kepada Warga Kota Kediri

dr Fauzan Bagikan Masker Sebanyak 25 Ribu kepada Warga Kota Kediri
dr Fauzan Adima M.Kes (kiri) serahkan masker

KOTA KEDIRI - Dinas Kesehatan Kota Kediri dan 9 Puskesmas jajaran di Kota Kediri secara serentak membagikan 25 ribu masker kepada warga, khususnya kepada pengguna jalan. Sebelum menuju ke titik-titik yang sudah ditentukan, Petugas Dinkes dan Puskesmas se-Kota Kediri melaksanakan apel di Halaman Balai Kota Kediri yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr. Fauzan Adima.

Adapun titik pertama untuk membagikan masker adalah di Alun-alun Kota Kediri. Selesai di Alun-Alun, petugas Pukesmas menuju ke lingkungan Puskesmas masing-masing.

dr.Fauzan Adima menjelaskan, bagi-bagi masker kali ini untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2020. "Kalau Pancasila sudah terbukti sakti sebagai dasar ideologi negara kita, maka hari ini juga kita juga memperingati hari kesaktian Pancasila dengan pembagian masker, karena masker juga telah terbukti sakti melawan virus Covid-19," kata dr. Fauzan, Kamis (1/10/2020) pagi.

dr. Fauzan menegaskan melalui gerakan ini masyarakat bisa disiplin memakai masker dengan baik dan benar. Karena, dengan menggunakan masker yang baik dan benar bisa menangkal virus agar tidak masuk ke dalam tubuh yang efektivitasnya mencapai 70 persen.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari jajaran kesehatan. Bahwa kita bukan hanya mengimbau, tapi kita juga sudah berbuat untuk membagikan masker kepada masyarakat. Mudah-mudahan nanti apa yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat, bisa dicatat sebagai amal ibadah kita semua," tuturnya.

Ditambahkan oleh dr. Fauzan, jajaran Dinas Kesehatan Kota Kediri tidak akan berhenti dengan hanya bagi-bagi masker. Pihaknya akan terus menerus mengedukasi kepada masyarakat tentang bahaya pandemi ini.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh staf Puskesmas jangan pernah surut dan tetap semangat untuk  mencegah penularan penyakit ini dan harus waspada serta lebih hati-hati lagi. Jangan sampai kita mengobati dan  menolong orang, tapi kesehatan kita harus dijaga juga. Mudah-mudahan wabah covid-19 bisa berakhir dan kita semua bisa hidup normal kembali," harapnya. (prijo)