Ini Kata Ketua DPC PPP Trenggalek Tentang Peluang Incumbent di Pilkada 2020

Ini Kata Ketua DPC PPP Trenggalek Tentang Peluang Incumbent di Pilkada 2020
Tarkiyat, Ketua DPC PPP Trenggalek

Trenggalek - Ketua Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Trenggalek, Tarkiyat mengatakan ada beberpa faktor yang membuat kans Incumbent bisa meraih kemenangan dalam Pilkada 9 Desember mendatang antara lain, belum terbentuknya koalisi yang jelas, munculnya bakal calon (balon) terkesan mendadak serta adanya rencana koalisi besar yang mendukung iIncumbent.

"Menurut hemat saya untuk mendongkrak elektabilitas dan popularitas dibutuhkan waktu yang cukup lama karena publik sekarang sudah cerdas, " terangnya, Jumat (14/8/2020).

Dikatakan Tarkiyat, setelah partai yang dipimpinnya resmi berkoalisi dengan PDI-P untuk mengusung Mochamad Nur Arifin berpasangan dengan Syah Muhamad Natanegara, keyakinan jika Incumbent akan meraih kemenangan semakin besar. 

Pria yang sekarang menjadi Ketua Umum Persiga Trenggalek ini menuturkan, secara logika untuk meraih kemenangan dalam pemilihan umum tidak bisa lepas dari persiapan yang matang dan intensitas menyapa publik yang tinggi.

"Saya ini pelaku politik.Setidaknya tahu bagaimana caranya mendulang suara di pemilu apalagi sekarang sudah era digital, " tandasnya.

Selain itu, masih kata pria yang untuk kali kedua menjadi Anggota DPDR Trenggalek ini, sosok yang ditampilkan harus betul - betul mempunyai magnet dihadapan publik sehingga bisa menjadi pendulang suara.

Ini artinya, lanjut Tarkiyat, jika melihat situasi yang terjadi sekarang ini sulit dipercaya dalam waktu yang demikian singkat ini bisa mengoptimalkan perolehan suara.

"Yang jelas untuk melawan Incumbent itu perlu persiapan matang dari segala hal, " tandasnya.

Ketika disinggung terkait rencana dukungannya mendulang suara ke Incumbent,Tarkiyat tidak menampik jika partai yang dipimpinnya akan all out memberikan yang terbaik."Kalau soal itu PPP akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih kemenangan, " tegasnya.

Tarkiyat berharap dalam Pilkada 9 Desember mendatang bisa berjalan damai dan aman karena tujuan akhirnya adalah bagaiman membangun Trenggalek bersama - sama agar bisa bermanfaat bagi masyarakat."Pilkada itu tidak hanya persiapan kalah menang tapi jauh lebih penting tanggungjawab moral kepada masyarakat, " tutupnya (ags).