Ini Kata Pjs Bupati Trenggalek Kepada Para Pengelola Wisata

Ini Kata Pjs Bupati Trenggalek Kepada Para Pengelola Wisata
Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto bersama Ketua Pokdarwis Lambang Kuning Fals Yudistira

Trenggalek - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto menyampaikan pesan bijak kepada para pengelola wisata, yaitu jangan sampai wisatawan merasa tertipu saat berkunjung.Ini sampaikan saat mengunjungi Wanawisata Tebing Linggo, Desa Nglebo, Kecamatan Suruh - Trenggalek, Selasa (13/10/2020).

Menurut Benny, seratus kebajikan yang sudah kita kerjakan akan ternoda oleh satu hal keburukan.Karena satu keburukan  ini yang akan diingat terus oleh wisatawan."Wisatawan itu butuh kenyamanan dan keamanan saat wisata.Tapi sekali dicederai maka akan diingat terus dan enggan datang lagi, " ucapnya.

Dicontohkan Benny, seorang pedagang di tempat wisata harus ada standarisasi harga agar ada rasa nyaman bagi para pembeli yang sedang berkunjung.

Untuk itu, masih lanjut Benny, pengelola wisata atau dinas terkait harus pandai - pandai membuat paket wisata sehingga potensi wisatanya semakin menarik.

"Dengan paket wisata, pengunjung bisa mampir ke beberapa destinasi wisata lain, " tandasnya.

Alumni terbaik Universitas Jember tahun 1989 ini mengapresiasi Wisata Tebing Linggo yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lambang Kuning dan memunji keindahan alamnya yang masih alami, segar terasa sejuk.

Terpisah, Ketua Pokdarwis Lambang Kuning, Fals Yudistira merasa tersanjung atas kedatangan Pjs Bupati Trenggalek sekaligus senang.Karena apa yang dirintisnya selama ini bisa berkembang dengan baik."Dulu Tebing Linggo adalah lahan bekas tambang batu andesit.Alamnya sudah mulai rusak, " cerita Falls.

Fals bersama anak muda di Desa Nglebo akhirnya membuat terobosan dengan satu tekad menyulap bekas tambang menjadi lahan produktif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sebagai sumber kehidupan."Tuhan merestui dan sekarang bisa menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Kabupaten Trenggalek, " tutupnya(ags).