Kadisdik Provinsi Jawa Timur Apresiasi Peran Aktif Komnasdik Jatim wujudkan Jatim Nawa Bhakti Satya

Kadisdik Provinsi Jawa Timur Apresiasi Peran Aktif Komnasdik Jatim wujudkan Jatim Nawa Bhakti Satya
Pengurus Komnasdik Jatim bersama Ka Dindik Prov.Jatim

Indonesiasatu.co.id .Surabaya - Puncak  grandfinal  Jatim Education Competition (JEC) 2020 digelar dan dilaksanakan di Grand City Rabu (10/11/2020). acara yang bertempat di salah satu Mall di Kota Pahlawan Surabaya ini,Komnasdik Provinsi Jawa Timur mengulang kesuksesannya di tahun ke-2 dalam event pendidikan terbesar di jawa timur. Acara yang dilaksanakan mulai  dari Jam 11.00 WIB hingga  jam 17.00 ini dihadiri langsung Pengurus Komnasdik Jawa Timur serta disusul kehadiran langsung Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur  Dr.Ir. Wachid Wahyudi M.T, 

Kunjung Wahyudi selaku Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur menyampaikan  tujuan dilaksanakan  kegiatan JEC  ini merupakan bagian dari agenda tahunan Komnas Pendidikan Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan  dan HUT Provinsi Jawa Timur untuk  membangun dan meningkatkan mutu pendidikan melalui gerakan literasi.

“ Masih ada 1 kegiatan puncak Komnas Pendidikan  Jatim di akhir tahun 2020  yaitu webinar Rekor Muri Literasi yang akan dilaksabakan tanggal 12 Desember 2020  beserta  penobatan Ibu Gubernur Jawa Timur  sebagai Ibu Literasi Jawa Timur. Mari kita curahkan  tenaga  dan fikiran  agar Webinar Rekor Muri Literasi Sukses dan lancar dalam rangka menyukseskan Program Ibu Gubernur Jatim Nawa Bhakti Satya ( Jatim Cerdas ).” Lanjut Kunjung Wahyudi.

informasi yang diperoleh dari Panitia, Kegiatan JEC  2020 yang digagas Oleh Komnasdik Provinsi  Jawa Timur ini telah dimulai sejak  tanggal 28 Oktober hingga tanggal 10 November 2020 yang merupakan Puncak serangkaian kegiatan Jatim Education Competition (JEC) Tahun 2020. JEC sendiri diikuti  sekitar 450 peserta baik SMA/MA/SMK atau SMP/M.Ts dari 38 kab./Kota  di Jawa Timur bahkan ada lomba yang khusus dikuti oleh pelajar SD. Adapun Lomba JEC 2020  sebagai berikut :

1. Lomba menulis Puisi untuk Tingkat SD/MI

2. Lomba Ekspresi Kemerdekaan untuk umum.

3. Lomba Vlog  Ini Kisahku untuk umum

4. Lomba Artikel/Cerpen  Tingkat SMP/M.Ts  dan Tingkat SMA/MA/SMK

5. Lomba Karya Ilmiah Remaja  Tingkat SMP/M.Ts  dan Tingkat SMA/MA/SMK

pemberian Hadiah  kepada para Pemenang  diserahkakn secara langsung oleh  Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr.Ir. Wachid Wahyudi M.T.  selain memberikan ucapan selamat atas suksesnya acara, Wachid Wahyudi menyampaikan apresiasinya atas  kegiatan Komnas Pendidikan Jawa Timur bahkan dirinya meyakini Komnas Pendidikan Jatim salah satu Lembaga Peduli Pendidikan yang paling aktif dan banyak kegiatan dibandingkan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“ Selamat bagi Para Pemenang, bagi yang tidak juara kalian semua adalah juara maka harus terus semangat meningkat prestasi dan raihlah Cita-citamu setinggi langit. Tahun 2020 ini kita juga bersyukur dalam KSN – Kompetisi Sains Nasional 2020  tingkat SMA/MA/SMK  Provinsi Jawa Timur  meraih juara umum tingkat Nasional dengan meraih 70 medali mengalahkan juara bertahan DKI Jakarta.” Kata Dr.Ir Wachid Wahyudi M.T. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pendidikan ini juga berpesan dan  memberikan  motivasi  dan nasehat kepada para peserta dan para Pembina  agar  terus menjaga  semangat, menjaga kesehatan, tingkatkan Iman, Aman dan jaga Imun. Siapkan diri  untuk menghadapi perubahan zaman dengan meningkatkan kompetensi, kreativitas dan inovasi.(*/timknp/ansyori)