Pandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD Trenggalek Terhadap Dua Ranperda

Pandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD Trenggalek Terhadap Dua Ranperda
Suasana Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi atas dua Ranperda

Trenggalek - DPRD Trenggalek menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Pandangan Umum Fraksi - fraksi terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), antara lain penyertaan modal  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kepada PDAM dan SPBU.

Doding Rahmadi, salah satu Wakil Ketua DPRD Trenggalek  mengatakan, dari hasil Rapat Paripurna yang di gelar semua fraksi pada umumnya menyetujui dua Ranperda terkait penyertaan modal."Penambahan modal untuk BUMD bertujuan untuk kepentingan masyarakat Trenggalek, " ucapnya, Senin (12/10/2020).

Politisi PDI-P ini menuturkan jika pembahasan dua  Ranperda harus segera disahkan dengan asumsi penyertaan modal pada PDAM sudah ditunggu oleh pemerintah pusat karena merupakan dana talangan.

Selanjutnya, jika sudah terealisasi maka akan diusulkan ke pemerintah pusat untuk penggantian anggaran.

Penyertaan modal SPBU sengaja di bareng kan dengan PDAM karena penyertaan modal SPBU merupakan badan hukum pertama kali sehingga penambahan modal  disesuaikan dengan modal dasar.

"Ada penambahan modal Rp 50 Miliar.Ini alasan pemerintah harus melakukan penambahan Rp 14 Miliar untuk memenuhi persyaratan yang ada, " tandasnya.

Ditegaskan Doding, penyampaian Pandangan Umum Fraksi - fraksi tidak seperti biasanya yang dibaca satu persatu oleh setiap fraksi.Untuk kali ini dijadikan satu sesuai kesepakatan."Semua pandangan umum fraksi diringkas jadi satu dan dibacakan oleh satu orang, " tutupnya (ags).