Peduli Lingkungan, Kodim 0828 Sampang Ajak Warganya Tanam Pohon

Peduli Lingkungan, Kodim 0828 Sampang Ajak Warganya Tanam Pohon

SAMPANG - Program kegiatan Bin Lingkungan Hidup TA.2020 Kodim Sampang mengajak Warga Binaan peduli Lingkungan dengan bergotong-royong menanam Pohon di sepanjang Jalan Dusun Timur Gunong, kel. Dalpenang, Kab. Sampang, Selasa (10/11/2020).

Supriadi selaku pasiter Dim 0828/Sampang menegaskan bahwa penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan.

“Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program pemerintah dan TNI yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,”tuturnya.

Lebih lanjut M.Nizen sebagai Danramil kota Sampang menambahkan penanaman pohon ini juga punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara, untuk kesehatan paru-paru dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang.

“Dengan penghijau ini Kota Sampang menjadi teduh, tertata indah dan menjadi contoh ke Wilayah lain,”imbuhnya.

Kegiatan ini adalah suatu wujud nyata Sinergitas Kodim Sampang khususnya Babinsa bersama Lurah Dalpenang beserta Babinkabtibmas dengan melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 100 batang mahoni.

“Kami juga mengajak untuk kedepanya seluruh warga Dalpenang setiap warga bisa menanam 1 pohon, karena amal yang tidak pernah habis sampai akhir kehidupan ini adalah menanam pohon.”pungkas Pasiter.(Jon)