Polsek Krian Gelar Operasi Yustisi Tangkap Warga Krian Bawa Sabu

Polsek Krian Gelar Operasi Yustisi Tangkap Warga Krian Bawa Sabu
Tersangka Nurhadi warga Kelurahan Krian saat membawa sabu-sabu diamankan di Polsek Krian

SIDOARJO - Polsek Krian Polresta Sidoarjo melaksanakan kegiatan operasi yustisi yang digelar di depan Mako Polsek Krian pada Rabu (21/10/20) berhasil menangkap tersangka membawa sabu-sabu seberat 0,83 gram.

Tersangka diketahui bernama Nurhadi (29) warga  Krajan Tengah Kelurahan Krian Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kapolsek Krian Polresta Sidoarjo AKP Mukhlason, SH mengatakan, berawal saat Polsek Krian sedang melakukan operasi yustisi di depan Mapolsek Krian, tiba-tiba ada pengguna jalan berhenti mendadak.

"Karena mencurigakan selanjutnya di periksa oleh anggota, dan pada saat itulah dari dalam dompet pelaku ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu," kata AKP Mukhlason, Sabtu (24/10/20)

Kapolsek Krian menambahkan dari tangan tersangka ditemukan sebanyak 3 paket kecil sabu-sabu yang terbungkus plastik klip dengan berat keseluruhan 0,83 gram, 1 buah dompet warna kombinasi hitam coklat dan 1 buah Handphone merek Samsung warna Hitam.

Tersangka dan barang bukti diamankan ke Mako Polsek Krian untuk proses lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 114 Ayat (1) Subs pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar," ungkap Kapolsek Krian. (prijo)