Warga Bandar Kidul Kediri Simpan Sabu-Sabu Digrebek Polisi

Warga Bandar Kidul Kediri Simpan Sabu-Sabu Digrebek Polisi
Pelaku inisial TMP menyimpan sabu-sabu digrebek polisi di rumahnya

KOTA KEDIRI - Polresta Kediri sebagai wujud keseriusan dan gencar perangi narkoba melakukan penggrebekan pelaku TMP (46) menyimpan sabu-sabu seberat total 11,73 gram ditangkap di rumahnya, di Perumahan Pelita Indah Permai Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jawa Timur, Senen (17/8/2020) pukul 21.00 WIB.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana melalui Kassubag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi menerangkan, masyarakat wilayah Bandar Kidul telah melaporkan ada rumah di lingkungan mereka yang diduga kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Petugas segera menggali informasi dari masyarakat itu. Setelah melakukan penyelidikan  diketahui bahwa TKP yang dimaksud memang benar sering dijadikan tempat transaksi," ucapnya, Selasa (18/8/2020) siang.

Kassubag Humas Polresta menambahkan, petugas langsung turun ke TKP  dan melakukan penyelidikan dan pengecekan, benar bahwa di tempat tersebut sering dipergunakan untuk melakukan transaksi narkotika.

"Dari hasil penyergapan itu pihak kepolisian sendiri berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti sabu-sabu total seberat 11,73 gram dibawa ke Mako Polresta Kediri guna untuk pemeriksaan lebih lanjut," bebernya.

Kamsudi menuturkan, barang bukti 1 plastik klip berisi sabu seberat 9,64 gram, 1 plastik seberat
2,09 gram, 2 lembar tissu, 1 buah bungkus rokok, 2 buah pipet kaca dan 1 unit HP merk Oppo warna hitam.

"Pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya. (prijo)