WTL Trenggalek Dengan Hamparan Yang Hijau Nan Indah

WTL Trenggalek Dengan Hamparan Yang Hijau Nan Indah
foto Wisata Tebing Lingga

Trenggalek - Jika anda berlibur ke Trenggalek belum lengkap kiranya jika belum menikmati indahnya pesona tebing dengan hamparan yang hijau nan indah.Wisata tersebut bernama Wisata Tebing Lingga (WTL) yang berlokasi di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek.

Trenggalek merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki beberapa pegunungan dan perbukitan, tapi dibalik itu semua ternyata memiliki beberapa tempat wisata yang tidak kalah dengan kabupaten tetangga untuk rekereasi ringan dan salah satunya adalah WTL.

Untuk mengunjungi WTL yang berjarak sekitar 20 Kilometer dari jantung kota Trenggalek tidaklah sulit karena bisa ditempuh dengan motor dan mobil dengan fasilitas jalan yang lumayan bagus dan selama perjalanan bisa menikmati alam perbukitan yang menarik.

Menurut para ahli, batu yang menancap di pegunungan merupakan Batu Andesit yang membentuk sebuah tebing batu setinggi sekitar 300 meter dan disebut - sebut tertinggi di dunia.

Suasana pedesaan dengan hawa yang sejuk serta tumbuhan - tumbuhan yang hijau dijadikan salah satu alasan para wisatawan betah datang berekreasi karena jauh dari polisi.

Fals Yudistira salah seorang pengelola sekaligus Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menuturkan, jika pihaknya menawarkan beberapa fasilitas kepada para pengunjung saat menikmati pesona alam, antara lain gardu pandang, taman bermain anak, wahana pemacu adrenalin anak serta home stay.

"Kami sengaja memanjakan para pengunjung saat refreshing di sini.Minimal bisa bawa kesan betah dan selanjutnya bisa mengajak teman atau saudaranya berkunjung ke WTL, " terangnya, Senin (17/8/2020).

Selanjutnya, Fals akan terus berinovasi dengan peningkatan fasilitas yang berdekatan dengan alam agar wisatawan tidak cepat bosan saat datang ke WTL.

Salah satu pengunjung, Yuli Kusrini merasa kagum melihat pesona alam dan fasilitas yang tersedia dan salah satunya adalah saat foto bersama dengan latar tebing yang menjulang tinggi.

"Saya sering ke sini dan selalu dia satu pengunjung.Mungkin karena sekarang ada wabah Covid -19 jadi pengunjungnya tidak seramai hari biasa, " katanya.

Selain itu, Yuli juga mengapresiasi adanya fasilitas penunjang seperti MCK, tempat ibadah, jogging track dan gazebo.

"Tiap duainggu sekali saya bersama keluarga refreshing ke WTL, " imbuhnya (ags).